logo logo

The next-generation blog, news, and magazine theme for you to start sharing your stories today!

The Blogzine

Save on Premium Membership

Get the insights report trusted by experts around the globe. Become a Member Today!

View pricing plans

New York, USA (HQ)

750 Sing Sing Rd, Horseheads, NY, 14845

Call: 469-537-2410 (Toll-free)

hello@blogzine.com

Kunjungan Ke Kampung Baduy Mualaf

avatar
Administrator

administrator

Senin, 24 Mei 2021
08:03:36 WIB


  • 417 Views

Kemenag Provinsi Banten menyerahkan izin operasional Madrasah Raudhatul Atfal (RA) Nurul Ilmi di Kampung Baduy Mualaf, Kecamatan Leuwidamar, Kamis (20/05). Didirikannya sekolah tersebut guna meningkatkan pendidikan kepada masyarakat setempat khususnya warga Baduy yang menjadi mualaf.

Kepala Kakanwil Kemenag Banten, Nanang Fatchurohman mengatakan, kehadiran sekolah pendidikan Islam ini diharapkan bisa membimbing para mualaf untuk mempelajari hal – hal yang berkaitan dengan ajaran agama Islam.

“Hadirnya madrasah ini merupakan ladang ibadah. Oleh karenanya, saya mengapresiasi langkah Kemenag Lebak dalam memperluas pendidikan Islam khususnya di Madrasah RA ini,” kata Nanang, seusai menyerahkan berkas izin operasilan RA di Kampung Baduy Mualaf, kemarin.

Ia pun menekankan kepada dewan pengajar untuk terus bersemangat dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat yang ada di Baduy Mualaf. Sebab, tanpa semangat para dewan guru pendidikan tidak akan menghasilkan kualitas yang baik.  “Mari bersama – sama memajukan Kemenag lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.

Sementara Kepala Kemenag Lebak, Ahmad Tohawi menegaskan, kepada ASN khusunya yang sudah diikat undang-undang untuk senantiasa bisa meningkatkan etos kerjanya. “Kita ASN yang sudah diikat oleh UU untuk terus bergandengan tangan dengan rahmatan lil alamin. Menjaga marwah nama baik Kementerian Agama,” katanya.


Ia pun meminta kepada pengajar baik di RA Baduy Mualaf dan untuk semua ASN di lingkungan Pemka Lebak mematuhi peraturan dan aturan yang berlaku.

“Kabupaten Lebak 706 RA, untuk tingkat  Aliyah ada 10 sekolah yang berstatus negeri. Walaupun hanya sedikit yang berstatus negeri tapi kita mampu bersaing dengan sekolah yang lainnya,” tandasnya.(mulyana/made)



Share