logo logo

The next-generation blog, news, and magazine theme for you to start sharing your stories today!

The Blogzine

Save on Premium Membership

Get the insights report trusted by experts around the globe. Become a Member Today!

View pricing plans

New York, USA (HQ)

750 Sing Sing Rd, Horseheads, NY, 14845

Call: 469-537-2410 (Toll-free)

hello@blogzine.com

Tim Voli MTSN 2 Tangerang Juara 1 HAB Tingkat Kabupaten

avatar
MTS NEGERI 2 TANGERANG

user kontributor

Senin, 10 Januari 2022
12:06:15 WIB


  • 1 Views

Keteragan Foto : Tim Voli MTsN 2 Tangerang berfoto sebelum pertandingan

TANGERANG - MTs Negeri 2 Tangerang berhasil menjadi juara 1 lomba Voli dalam kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-76 tingkat Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian lomba dalam penyelenggaraan HAB Kemenag ke-76 Kab. Tangerang yang diselenggarakan dari Senin, 27 Desember 2021 s.d. Rabu, 5 Januari 2022 di Lapangan Utama Kantor Kemenag Kab. Tangerang.

MTs Negeri 2 Tangerang berhasil masuk final setelah mengalahkan MTsN 1 dengan walkout pada babak penyisihan. Selanjutnya, pada pertandingan perempat final, MTsN 2 Tangerang berhasil menang 2 set langsung melawan MTsN 5 Tangerang.

Lalu, di babak semifinal, MTs Negeri yang terletak di Kec. Tigaraksa ini berhasil menang melawan MIN 7 dengan skor 2-0. 

Di pertandingan final, MTsN 2 Tangerang mendapat perlawan sengit dari MAN 4 Tangerang. Di set pertama, MTsN 2 kalah. Namun, kekalahan tersebut langsung dibalas manis di set kedua. Skor menjadi 1-1.

MTsN 2 berhasil membalikkan keadaan setelah menang di set ketiga. Namun, di set keempat skor kembali imbang karena MAN 4 berhasil mencuri poin untuk set keempat. Hal ini dikarenakan salah satu pemain andalan MTsN 2, Makmun Murod, mengalami cedera jari sehingga membuat kepercayaan diri tim menjadi pudar. Di set terakhir, terjadi rally panjang dengan skor saling menyusul. Namun, kedewasaan para pemain MTsN 2 berhasil membuat permainan berjalan baik. MTsN 2 berhasil memenangkan set kelima dengan skor 26-24. Hal ini menjadi MTsN 2 sebagai juara dengan poin 3-2.

Pelatih tim Voli MTsN 2 Tangerang, Dadang Soemantri, mengungkapkan bahwa pertandingan ini menjadi kebanggaan karena dapat mempersembahkan prestasi terbaik di penghujung tahun 2021. 

"Capaian ini merupakan persembahan khususnya bagi Kamad (Kepala Madrasah) dan umumnya bagi seluruh keluarga besar MTsN 2 Tangerang," tuturnya.

Dadang mengaku puas dengan hasil yang dicapai. Meski pertandingan berjalan dengan alot, para pemain bisa mengikuti intruksi yang diberikan oleh pelatih.

"Semoga para pemain Voli MTsN 2 Tangerang, yang notabene masih muda, dapat menjadi menjadi pemain inti untuk Tim Kabupaten Tangerang dalam acara HAB Provinsi Banten, maupun acara mendatang lainnya," tukasnya.



Share