logo logo

The next-generation blog, news, and magazine theme for you to start sharing your stories today!

The Blogzine

Save on Premium Membership

Get the insights report trusted by experts around the globe. Become a Member Today!

View pricing plans

New York, USA (HQ)

750 Sing Sing Rd, Horseheads, NY, 14845

Call: 469-537-2410 (Toll-free)

hello@blogzine.com

Rencana Penyelenggaraan Haji tahun 2021 Dimatangkan

avatar
Administrator

administrator

Kamis, 13 Agustus 2020
12:02:28 WIB


  • 1080 Views

Keteragan Foto : Kakanwil Saat Membuka Kegiatan Haji

SERANG - Guna mematangkan penyelenggaraan haji dan umroh di Banten pada tahun 2021 agar kualitasnya menjadi lebih baik. Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten melalui bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh menggelar konsultasi perencanaan dan anggaran   penyelenggaraan haji dan umroh tahun 2021 di Hotel Le Dian Kota Serang,  Rabu, (12/8). 

Sebagaimana diketahui, tugas kementerian agama penyediaan fasilitasi dan pelayanan bagi umat beragama berdasarkan prinsip tata kelola kepemerintahan yang baik. Salah satunya adalah peningkatan kualitas penyelenggaraan ibadah haji dan akuntabilitas  pengelolaan keuangan haji.

Kepala Kanwil Kemenag Banten H. Ahmad Bazari Syam mengungkapkan, pihaknya akan mendorong kementerian agama banten untuk meningkatkan kualitas pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah pada tahun 2021 menjadi lebih baik lagi.

Menurut Bazari, berhubung di Banten belum memiliki asrama haji, maka ada tiga program yang akan dilakukan Kanwil Kemenag Banten yakni peningkatan kualitas pengelolaan sistem informasi dan komputerisasi haji terpadu (Siskohat) di seluruh kabupaten/kota. Peningkatan kualitas laporan pengelolaan keuangan haji,  dan peningkatan pengawasan dan akreditasi terhadap penyelenggara ibadah haji khusus dan penyelenggara perjalanan ibadah umrah.


Perlu diketahui digelarnya kegiatan ini guna menyusun rencana kerja yang terpadu dan berbasis kinerja tahun 2021, serta  menyiapkan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel penyenggaraan haji tahun 2021 mendatang. Kegiatan ini diikuti sebanyak 60 peserta yang terdiri dari kementerian agama pusat, kanwil kementerian agama Banten, dan perwakilan dari kementerian agama kabupaten/kota. (adm)



Share