logo logo

The next-generation blog, news, and magazine theme for you to start sharing your stories today!

The Blogzine

Save on Premium Membership

Get the insights report trusted by experts around the globe. Become a Member Today!

View pricing plans

New York, USA (HQ)

750 Sing Sing Rd, Horseheads, NY, 14845

Call: 469-537-2410 (Toll-free)

hello@blogzine.com

Rangkaian HAB ke-76, Kanwil Kemenag Banten Bantu Operasi Penderita Penyakit Kulit

avatar
Admin Ajudan Kakanwil

administrator

Senin, 10 Januari 2022
12:14:55 WIB


  • 6 Views

Keteragan Foto : Kepala Kanwil Kemenag Banten bersama jajaran

SERANG - Rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76, Kanwil Kemenag Banten memberikan pelayanan berupa operasi gratis bagi penderita penyakit kulit yang belum teridentifikasi.

Penyakit kulit itu dialami oleh Mistar, warga Curug Kota Serang. Mistar mengalami pembengkakan di bagian pelipis mata hingga ke bagian pipi.

Pria 31 tahun itu mengaku, penyakit tersebut ia derita bukan sejak lahir, melainkan sejak duduk di bangku SD. Saat itu, ia bertengkar dengan teman SD-nya.

"Waktu kecil, SD, berantem sama teman, terus tiba-tiba luka, terus membengkak," kata Mistar di ruang kerja Kanwil Kemenag Banten, Senin 10 Januari 2021.

Sejak itu, penyakit yang dideritanya tersebut lambat laun semakin membesar, lantaran terkendala dengan ekonomi, Mistar pun hanya bisa menerima keadaan tersebut.

"Semakin kesini semakin besar dan nambah besar. Belum, belum pernah dioperasi," ujarnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, Mistar pun merasa terbantu dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenag Banten, khususnya Kepala Kanwil Kemenag Banten, Nanang Fatchurochman.

"Saya ucapkan terimakasih, semoga amal baik Kanwil Kemenag Banten dibalas oleh Allah SWT," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Banten, Nanang Fatchurochman mengatakan, bantuan tersebut merupakan komitmen Kanwil Kemenag Banten dalam memberikan pelayanan kepada umat.

"Ini bentuk pengabdian kita dalam mengejawantahkan transformasi layanan umat, bahwa Kemenag lahir sebagai payung teduh bagi seluruh umat beragama," kata Nanang.

Nanang juga berharap dengan adanya bantuan tersebut, Mistar bisa menjalani operasi dengan lancar dan tanpa hambatan apapun.

"Semoga penyakitnya diangkat oleh Allah SWT dan bisa sehat kembali seperti semula," pungkasnya. (Humas)



Share