logo logo

The next-generation blog, news, and magazine theme for you to start sharing your stories today!

The Blogzine

Save on Premium Membership

Get the insights report trusted by experts around the globe. Become a Member Today!

View pricing plans

New York, USA (HQ)

750 Sing Sing Rd, Horseheads, NY, 14845

Call: 469-537-2410 (Toll-free)

hello@blogzine.com

PENYERAHAN SERTIFIKAT PENGHARGAAN OLIMPIADE MATEMATIKA BRICSMATH.COM+ 2020

avatar
Krisna jainudin

user kontributor

Kamis, 10 Juni 2021
14:45:15 WIB


  • 1646 Views

Keteragan Foto : PENYERAHAN SERTIFIKAT PENGHARGAAN OLIMPIADE MATEMATIKA BRICSMATH.COM+ 2020

PENYERAHAN SERTIFIKAT PENGHARGAAN OLIMPIADE MATEMATIKA BRICSMATH.COM+ 2020

Kepala MTsN 1 Kota Tangerang Drs. H. Saparudin menyerahkan sertifikat penghargaan bagi siswa-siswi MTsN 1 Kota Tangerang yang telah berhasil mengikuti Olimpiade Matematika Bricsmath.Com+ 2020.

BRICSMATH.COM+ adalah Kompetisi Matematika Internasional Online terbesar tahunan untuk siswa kelas 1-12 yang diselenggarakan oleh platform pendidikan online Dragonlearn.org
Sejak tahun 2020, wilayah Kompetisi diperluas. Sekarang, siswa dari 7 negara bisa bergabung; Brasil,
Rusia, India, Cina, Afrika Selatan, Indonesia dan Vietnam. Soal-soal Kompetisi tersedia dalam bahasa resmi masing-masing negara yang tergabung. Soal-soalnya berbentuk games yang menyenangkan sehingga menarik bagi siswa.

Tujuan dari Kompetisi ini adalah untuk meningkatkan ketertarikan siswa pada matematika dan
membangun keterampilan berpikir logis serta menyatukan anak-anak dari berbagai negara. Semua siswa dengan latar belakang berbeda mempunyai kesempatan yang sama untuk ikut serta dalam kompetisi ini.

Platform pendidikan online Dragonlearn.indonesia didukung oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dan Rumah Belajar, telah memfasilitasi siswa madrasah di seluruh Indonesia untuk bergabung mengikuti Bricsmath.com+ ini.

Kompetisi Bricsmath dibagi dalam 3 babak, yaitu babak persiapan, babak latihan dan babak utama.

Babak persiapan
BRICSMATH.COM+ dilaksanakan dari 22 April - 19 Juni 2020. Disini, terdapat soal-soal terbaik dari tahun-tahun sebelumnya. Setiap peserta mempunyai kesempatan untuk menyelesaikan soal-soal interaktif tanpa ada batas waktu.

Babak latihan memberikan siswa kesempatan untuk berlatih sebelum babak utama. Hasil dari babak latihan tidak mempengaruhi hasil dari babak utama. Babak latihan ini dilaksanakan dari tanggal 19 Oktober - 15 November 2020

Babak Utama
Di babak utama, para siswa mempunyai waktu 60 menit untuk menyelesaikan semua pertanyaan. Babak utama dilaksanakan pada 16 November - 20 Desember 2020

Para guru atau orang tua mendaftarkan siswa-siswinya disitus https://id.bricsmath.com/. Kemudian klik tombol mendaftar, pilih negara, kelas, dan bahasa masing-masing. Kemudian, Bapak/Ibu Guru bisa memberikan user dan kata sandi siswa yang kemudian bisa dikirimkan ke masing-masing siswa. Siswa-siswi bisa login ke website bricsmath.com menggunakan user dan kata sandi yang diberikan.

Pada Bricsmath.com+ 2020 MTsN 1 Kota Tangerang memperoleh penghargaan sebagai salah satu dari 10 besar sekolah se-Indonesia kategori peserta terbanyak dan peserta paling aktif dalam 3 babak di olimpiade tersebut.

Dengan bimbingan guru matematika, ibu Emmy Purwati, M.Pd., beberapa siswa MTsN 1 Kota Tangerang memperoleh penghargaan sebagai salah satu peserta dari 10 besar sekolah se-Indonesia dengan nilai Terbaik. Ronald Maulana Sepinggan, Intan Adelia Rachman, Vina Khaliesya Az Zahra, dan Nasha Farhana Sany memperoleh nilai sempurna, Raden Hisyam Al Rozi memperoleh nilai 77.

Selamat buat anak-anak hebat MTsN 1 Kota Tangerang. Semoga prestasi yang kalian raih bisa menjadikan motivasi bagi diri kalian dan seluruh siswa MTsN 1 Kota Tangerang  untuk terus berprestasi.

Terima kasih juga kepada @dragonlearn.Indonesia dan Kementerian Agama yang telah memberikan apresiasi dan memfasilitasi siswa-siswi kami dalam meningkatkan ketertarikannya terhadap Matematika.



Share