logo logo

The next-generation blog, news, and magazine theme for you to start sharing your stories today!

The Blogzine

Save on Premium Membership

Get the insights report trusted by experts around the globe. Become a Member Today!

View pricing plans

New York, USA (HQ)

750 Sing Sing Rd, Horseheads, NY, 14845

Call: 469-537-2410 (Toll-free)

hello@blogzine.com

Kepala Kantor Kemenag Lebak Secara Resmi Membuka Festival Qasidah Rebana

avatar
Anjas Badrudin Putra

user kontributor

Rabu, 12 Januari 2022
09:18:18 WIB


  • 3 Views

Keteragan Foto : Kepala Kantor H. Badrusalam Saat Pemukulan Rebana Perdana Tanda dimulainya Festival Qasidah Rebana HAB Ke-76

Rangkasbitung (Humas Kemenag Lebak) – Festival Qasidah Rebana dalam rangka Hari Amal Bhakti ke-76 Kementerian Agama Tahun 2022 secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak. (Senin, 10/01)           

Kepala Kantor Kemenag Lebak H. Badrusalam mengatakan, Kegiatan Festival Qasidah Rebana ini menjadi sarana untuk menggali potensi seniman seniwati muslim yang handal.

Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka membangkitkan kembali seni budaya Islam dan menjadi media dakwah yang positif, termasuk dapat memacu pembangunan mental spiritual bagi masyarakat. "Insyaallah tahun depan bukan hanya festival rebana yang diadakan tapi juga festival marhaba, festival sholawat, dan lainnya." Ujarnya.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan selamat bertanding kepada seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam festival ini, jangan mengharapkan hadiah tetapi kita jalin silaturahmi dalam rangka membangkitkan seni budaya Islam."

Sementara itu Ketua Panitia HAB ke-76 Kemenag Lebak H. Wahyudin mengatakan, Kegiatan Festival Qasidah Rebana ini diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 10 sampai 11 Januari 2022, dan diikuti sebanyak 20 peserta yang mewakili tiap Kecamatan di Kabupaten Lebak. "Hari ini 10 tim dan besok 10 tim." Ujarnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Lebak yang selalu mendukung dan memotivasi untuk kesuksesan festival qasidah rebana ini."

"Selamat bertanding, mudah-mudahan Festival ini berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan semuanya." Pungkasnya.

Kegiatan ini dibuka secara simbolis dengan penyerahan Rebana dari Ketua Panitia HAB kepada Kepala Kemenag Lebak didampingi Kasubbag Tata Usaha serta para Kepala Seksi dan langsung dilakukan Penabuhan Rebana oleh kepala kantor disaksikan oleh Keluarga Besar Kemenag Lebak dan Para Peserta.

(Humas)

 



Share