logo logo

The next-generation blog, news, and magazine theme for you to start sharing your stories today!

The Blogzine

Save on Premium Membership

Get the insights report trusted by experts around the globe. Become a Member Today!

View pricing plans

New York, USA (HQ)

750 Sing Sing Rd, Horseheads, NY, 14845

Call: 469-537-2410 (Toll-free)

hello@blogzine.com

Kemenag Banten Serahkan Izin Operasional 190 Madrasah: Semua Dilayani Secara Gratis

avatar
Admin Ajudan Kakanwil

administrator

Kamis, 06 Januari 2022
14:07:37 WIB


  • 111 Views

Keteragan Foto : Kanwil Kemenag Banten serahkan izin operasional

SERANG - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Banten menyerahkan izin operasional (Izop) kepada 190 madrasah yang tersebar di seluruh wilayah di Banten.

Penyerahan Izop secara langsung dilakukan oleh Kepala Kanwil Kemenag Banten, Nanang Fatchurochman didampingi Kabid Pendidikan Madrasah (Penma) Kemenag Banten, Muhtadi di Aula Kantor Kemenag Provinsi Banten, Kamis 6 Januari 2022.

"Terkait Izop, kita sudah komitmen bahwa tidak ada harga nominal, semua kita layani secara gratis," kata Muhtadi dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman mengatakan, izin operasional merupakan syarat mutlak bagi lembaga pendidikan yang diakui negara. 

"Maka dari itu, hari ini, dalam rangkaian Hari Amal Bhakti ke-76, kita bersama akan memberikan izin operasional yang sudah ditandatangani dan dicap untuk bapak/ ibu semua," kata Nanang.

Nanang mengungkapkan, semuan izin operasional yang diberikan telah melalui beberapa tahapan dan telah sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku.

"Saya menolak keras kalau tidak sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku, tapi jika aturan itu diikuti dan semua dokumen dilengkapi, InsyAllah tidak akan lama," ujarnya.

Nanang juga menegaskan bahwa Kemenag Banten akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh umat, sebab Kemenag lahir sebagai payung teduh untuk kerukunan umat beragama.

"Kemenag harus terus memberikan pelayanan terbaik untuk umatnya, karena Kemenag lahir sebagai payung teduh dan sejuk untuk kerukunan umat beragama," pungkasnya. (Humas)



Share