logo logo

The next-generation blog, news, and magazine theme for you to start sharing your stories today!

The Blogzine

Save on Premium Membership

Get the insights report trusted by experts around the globe. Become a Member Today!

View pricing plans

New York, USA (HQ)

750 Sing Sing Rd, Horseheads, NY, 14845

Call: 469-537-2410 (Toll-free)

hello@blogzine.com

Kanwil Kemenag Banten Lantik 41 Kepala KUA, Revitalisasi KUA Jadi Pesan Utama

avatar
Admin Ajudan Kakanwil

administrator

Senin, 10 Januari 2022
16:26:01 WIB


  • 1 Views

Keteragan Foto : Kakanwil Kemenag Banten melantik 41 kepala KUA

SERANG - Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman melantik 41 kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di Aula Kemenag Provinsi Banten, Senin 10 Januari 2022.

Dalam arahannya, Nanang mengatakan bahwa sebagai seorang aparatur sipil negara (ASN), mutasi dan rotasi merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan untuk penyegaran institusi.

"Sebagai PNS, ini sebagai bentuk penyegaran kita untuk meningkatan kinerja yang lebih baik lagi demi marwah institusi Kemenag," kata Nanang.

Nanang menilai, KUA merupakan garda terdepan dan miniatur Kemenag di tingkat kecamatan, bahkan KUA merupakan lembaga dan institusi Kemenag yang paling dibutuhkan masyarakat.

"Bekerjalah dengan sebaik-baiknya, tugas sebagai penghulu juga sebagai kepala KUA, bukan sebatas menikahkan saja, tapi banyak hal, salah satunya sebagai garda terdepan dalam memberikan pemahaman agama kepada umat," ujarnya.

Terlebih, Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas saat ini tengah mencanangkan revitalisasi KUA, yang mana peran KUA sangat dibutuhkan masyarakat.

"Pelayanan KUA bukan hanya stau agama saja, tapi untuk semua agama. KUA sebagai corong dakwah yang menyejukkan bagi umat beragama, khususnya di Banten," ucapnya.

Nanang juga berpesan kepada kepala KUA yang baru dilantik untuk menjadi teladan yang baik di tempat barunya dengan memberikan penguatan moderasi beragama kepada masyarakat.

"Jadilah teladan yang baik di lingkungan masing-masing, mari berikan penguatan moderasi beragama kepada masyarakat kita, revitalisasi KUA harus dilakukan dan berikan pelayanan kepada semua umat beragama," pungkasnya. (Humas)



Share